PUSPENERBAD TERIMA 2 UNIT HELIKOPTER BELL- 412 DARI KEMENHAN RI PENGADAAN OVERHAUL PROGRAM PRIORITAS PDN KEMHAN RI TA 2021

Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) menerima langsung 2 (dua) unit Helikopter Bell 412 dengan Nomor Registrasi (noreg) HA-5116 dan HA-5183 hasil pengadaan overhaul program prioritas pinjaman dalam negeri Kementrian Pertahanan Republik Indonesia TA 2021.

Acara peneyerahan 2 unit Helikopter Bell - 412 dari Direktur Utama PT BDH yaitu Bapak Toni Kasim kepada Kabaranahan Kemenhan RI Bapak Yusuf Jauhan, M.Eng. selanjutnya diserahkan kepada Puspenerbad yang diterima langsung Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto disaksikan langsung Menhan RI Bapak Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Darat yang diwakili oleh Koorsahli Kasad Letjen TNI Afini Boer di Markas Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Mapuspenerbad), Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Kamis (27/10/2022).

Dalam sambutannya Menhan RI Bapak Parabowo Subianto menyampaikan, hadir pada acara penyerahan pesawat helikopter di Puspenerbad, merupakan kesempatan untuk mengerti tetang situasi yang sebenarnya, maknanya dari penyerahan dua unit helikopter ini bukan saja sebagai seremoni namun juga kesempatan mendapat masukan langsung dari saudara-sauda yang berada di ujung tombak Satuan Penerbad

TNI memang ingin kita perkuat yang sesingkat singkatnya kata Menhan, Kita rencanakan yang sebaik-baiknya untuk membangun kekuatan TNI, Helikopter yang rusak ringan (grounded)  Puspenerbad coba di inpentarisir untuk bisa aktifkan atau Flyable akan dicarikan biaya memperbakinya dan kita ingin, Penerbad harus bisa kuat”. Lanjutnya Bapak Prabowo

Lebih lanjut Bapak Prabowo menyampaiakan ucapan terimakasih kepada Penerbad dan meminta kepada Danpuspenerbad untuk menyampaikan salam dari Menhan RI kepada seluruh prajurit Penerbad dimanapun bertugas dan berada.

 

Danpuspenerbad dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih Kepada Menhan RI, dimana dengan kesibukan Bapak Menhan RI masih mau menyempatkan diri berkunjung ke Mako Puspenebad,  disampaikan bahwa kunjungan Menhan yang baru pertama kali ini,  merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan  bagi segenap keluarga besar Wira Amur.

 

Dalam kesempan itu juga Danpuspenerbad memaparkan  kepada Bapak Menhan tentang  kondisi Alutsista Penerbada dan dislokasi satuan Jajaran Puspenebad termasuk juga melaporkan dukungan anggaran yang diterima Puspenerbad selama kurun waktu TA. 2020 sampai dengan TA. 2023.

 

“Dengan kehadiran pertama kalinya Bapak Menhan RI ke Mapuspenerbad akan memompa semangat dan membari dukungan moril bagi segenap Prajurit Wira Amur dalam melaksanakan tugas, untuk berbuat yang lebih baik dari yang sudah baik”. Ucapnya

 

Helikopter Bell-412 merupakan helikopter Serbu milik Skadron-Skadron Puspenerbad yang mempunyai kemampuan untuk mobilitas udara, dukungan logistikserta kemampuan manuver di udara lainnya.   

 Hadir dalam acara penyerahan Helikopter Bell 412 tersebut Koorsahli Kasad, Kabaranahan Kemhan RI, Kepala Satgas Alut Matra Darat, Kepala Satgas Alut Matra Udara,    Asrena Kasad, Asops Kasad, Aslog Kasad, Wadanpuspenerbad Brigjen TNI A. Yudi Hartono, Kadislaikad, Irpuspenerbad, Dirum, Dircab, Asus Bid Han Pangan, Assus Bid Han Neg, Kabid Matra Darat, Danrem 052/WKR, Dirpolud, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Direktur PT BDH, serta pejabat Forkopimda. Acara berlangsung lancar dan khidmat, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Pen Puspenerbad)